Modifikasi Yamaha Scorpio : The Scrambler Rusty


Modifikasi Yamaha Scorpio : The Scrambler Rusty – Dunia modifikasi seperti tidak pernah habis untuk melahirkan ide-ide konsep modifikasi, seperti yang terlihat pada modifikasi Yamaha Scorpio ini, dimana tampilan yang mengusung konsep Scrambler dengan balutan cat efek Rusty atau karat pada bagian tangkinya memberikan kesan yang kuno pada motor Yamaha ini. 
   
Pada Modifikasi Yamaha Scorpio Scrambler Rusty ini, Tahap awal pengerjaannya adalah pada bagian tangki yang diklaim menjadi roh dalam modifisikasi ini, untuk sektor ini tangki mencomot dari Suzuki GT185 karena lebih berkarakter.  Karakter itu diperkuat dengan balutan warna dengan efek rusty (karat) pada tangki.

Sementara untuk memperkuat nuansa vintage agar lebih terasa. Pada desain jok dibalut dengan kulit sintetis, ditambah dengan side bag tunggal berbahan kulit. Kapasitas memang tidak  besar, tapi akan memberi kesan klasik pada Modifikasi Yamaha Scorpio Scrambler ini.  Sementara itu pada pada sektor kelistrikan yang diubah headlamp variasi yang dikerangkeng lampu sein pun dari produk aksesoris.Panel speedometer memakai aftermarket.

Yamaha Scorpio sejatinya diperkuat dengan suspensi belakang monosok. Cuma memang sedari awal penyakit bawaan sering amblas. Andi Akbar, penggawang TKG punya solusi jitu yaitu dengan mengganti dobel sock. Tentunya dengan perhitungan tersendiri yakni Pakai sok YSS Hybrid chrome ukuran 34.

Untuk sektor kaki-kaki pada Modifikasi Motor Yamaha Scorpio ini juga mengalami revisi. Sok depan Yamaha Byson yang kekar dipercaya untuk mengganti sok depan bawaan Yamaha Scorpio. Pengendali memakai merek Pro Taper tipe Metal Mulisha dengan raiser dari Wilwood. Tak ketinggalan pula karet bundar, bagian haluan Firestone ukuran 4 – 19 sedangkan buritan dengan label sama 4,5 – 18. Pelek memakai label TK.

Untuk memperlancar pasokan bahan bakar, Pada Modifikasi Motor Scorpio Scrambler ini, untuk asupan bahan bakarnya memakai karburator PE28 yang dilengkapi filter TDR. Ditambah knalpot Supertraps membuat mumpuni di putaran bawah – menengah.



Gimana bro..kerenkan...jangan lupa baca juga Modifikasi Motor Yamaha Scorpio Baby Sportster..semoga bermanfaat dan terima kasih. Modifikasi motor

Tidak ada komentar:

Posting Komentar